Ari Aster, Sutradara Hereditary dan 5 Film Terbaiknya

ari aster

Mengenal Ari Aster, Sutradara Hereditary dan 5 Film Terbaiknya

Sutradara Film Sukses Hereditary

Ari Aster - Film Hereditary (2018) merupakan bukti kejeniusan Ari Aster dalam menggarap film bergenre horor. Sutradara Ari Aster mungkin belum terlalu dikenal oleh penonton film di seluruh dunia. Namun, dia adalah seorang sutradara muda yang telah membuat beberapa film berkualitas di dunia perfilman. 

Pada artikel kali ini, Semesta Sinema akan membahas siapa Ari Aster, seluk beluk Ari Aster di industri perfilman dan lima film terbaik karya Ari Aster.

Baca Juga : 10 Alasan Nonton Film di Bioskop Lebih Seru Daripada di Rumah

Biografi Singkat Ari Aster

Ari Aster adalah seorang sutradara, penulis skenario, dan produser film asal Amerika Serikat yang lahir pada 15 Juli 1986. Dia terkenal karena mengarahkan film horor dan drama psikologis yang tidak hanya sukses secara komersial, tetapi juga mendapat banyak pengakuan kritis.

Sebelum memulai karirnya di dunia perfilman, Ari Aster mengambil jurusan film di Sekolah Seni Tisch di Universitas New York. Dia kemudian pindah ke Los Angeles dan mulai bekerja sebagai editor video. Dia memulai debut penyutradaraannya dengan film pendek berjudul "The Strange Thing About the Johnsons" pada tahun 2011.

Seluk Beluk Aris Aster di Industri Perfilman

Setelah merilis film pendek pertamanya, Ari Aster tidak lama kemudian membuat film pendek kedua, yang diberi judul "Munchausen". Film ini menceritakan tentang seorang ibu yang berusaha keras untuk melindungi anaknya dari dunia luar. Film ini sukses diputar di berbagai festival film di seluruh dunia.

Kemudian, pada tahun 2018, Aster merilis film fitur pertamanya berjudul "Hereditary". Film ini menceritakan tentang seorang ibu yang mencoba untuk mengungkap rahasia keluarganya setelah kematian neneknya. "Hereditary" menjadi film yang sangat sukses secara komersial dan mendapat banyak pujian dari para kritikus.

Baca Juga : Apa Itu Sekuel, Prekuel, Spin Off, Crossover, Remake dan Reboot Pada Sebuah Film

Daftar 5 Film Terbaik Karya Ari Aster 

1. Hereditary (2018)

Poster Hereditary (2018)

Poster Hereditary (2018)

Hereditary mungkin merupakan film paling terkenal dari Ari Aster. Film ini sukses membuat penonton ketakutan dan terus berpikir tentang plotnya bahkan setelah film selesai. Cerita film ini berpusat pada keluarga Graham yang misterius dan berbahaya. Film ini berhasil mendapat banyak penghargaan dan menjadi film pada terbaik tahun 2018.

2. Midsommar (2019)

Poster Midsommar (2019)

Poster Midsommar (2019)

Midsommar merupakan film kedua Ari Aster yang dirilis pada tahun 2019. Film ini mengikuti kisah sepasang kekasih yang melakukan perjalanan ke Swedia untuk mengunjungi sebuah festival musim panas. Namun, festival tersebut ternyata tidak seperti yang mereka harapkan dan mereka harus berjuang untuk bertahan hidup. Film ini sukses dalam menciptakan suasana yang sangat menegangkan dan creepy.

Baca Juga : Apa Itu Box Office, Blockbuster dan Mockbuster Pada Sebuah Film

3. The Strange Thing About the Johnsons (2011)

The Strange Thing About the Johnsons (2011)

The Strange Thing About the Johnsons (2011)

Film pendek pertama Ari Aster, The Strange Thing About the Johnsons, menceritakan tentang seorang ayah yang memperkosa putranya selama bertahun-tahun. Film ini sukses mengejutkan penonton dan menciptakan kontroversi di kalangan kritikus film. Meskipun kontroversial, film ini menunjukkan bakat besar dari Ari Aster.

4. Beau (2011)

Poster Beau (2011)

Poster Beau (2011)

Beau adalah film pendek kedua Ari Aster, yang mengikuti kisah seorang pria yang mencoba untuk menghilangkan ingatan traumatis tentang kucing peliharaannya yang mati. Film ini berhasil menciptakan suasana yang misterius dan menegangkan, dan menjadi bukti bahwa Ari Aster memiliki bakat besar sebagai sutradara.

Baca Juga : 5 Fakta Menarik Film Horor M3gan, Si Robot Pembunuh Berwujud Manusia

5. The Turtle's Head (2014)

The Turtle's Head (2014)

The Turtle's Head (2014)

"The Turtle's Head" adalah film pendek Ari Aster yang menceritakan tentang seorang pria yang berusaha mencari tahu apa yang terjadi pada teman dekatnya yang hilang secara misterius. Film ini menggabungkan elemen horor dan komedi dengan sangat baik, dan menunjukkan kepiawaian Ari Aster dalam membuat film yang menghibur dan menegangkan.

Baca Juga : 5 Film Terbaik Sam Worthington Selain Avatar : The Way Of Water

Penutup

Ari Aster menjadi salah satu sineas cerdas yang mampu membuat film-film berkualitas terutama film bergenre horor. Hereditary merupakan salah satu film karyanya yang sukses secara penghasilan maupun kritik. Selain itu, pria yang lahir pada 15 Juli 1986 ini juga menyutradari film horor mengerikan Midsommar dan banyak film-film lainnya.

Sumber gambar : cover, 1, 2, 3, 4, 5

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
1 Comments
  • My World
    My World 3 Maret 2023 pukul 12.42

    Maut bro

Add Comment
comment url